PKAD: Senjata Kapitalis dalam Konflik Papua adalah HAM - Tinta Media

Jumat, 26 April 2024

PKAD: Senjata Kapitalis dalam Konflik Papua adalah HAM

Tinta Media - Analisis Senior Pusat Analisis Kajian Data (PKAD) Dr. Agus Kiswantono menuturkan senjata yang paling terdepan yang dilakukan oleh negeri-negeri kapitalis penjajah itu adalah HAM.

"Senjata yang paling terdepan yang dilakukan oleh negeri-negeri kapitalis penjajah itu adalah manakala mereka punya kepentingan dan mereka ada ketidakberdayaan, itu adalah yang diajukan. Itu adalah senjata HAM," ujarnya dalam Kabar Petang Menumpas OPM dan Sayap-sayap Politiknya di kanal Youtube Khilafah News, Senin (15/4/2024).

"Sementara manakala kita sebagai warga asli yang punya hak untuk mengatur wilayah kita, maka yang mayoritas itu akan dituduh melakukan pelanggaran HAM," tegasnya.

Menurutnya, sejak dulu kalau kepentingan kapitalis lemah, maka HAM itu akan dikedepankan, tapi kalau kepentingan kapitalis kuat maka arogansi yang akan ditampilkan.

"Jadi ini sangat basis sekali. Jadi yang dilakukan oleh Amerika yang kemarin, Amerika di Israel seperti itu. Jadi kalau mereka kuat, itu arogan. Mereka lemah, maka HAM itu akan dikedepankan, seperti itulah dinamika negara-negara penjajah dan itu sangat terasa di Papua," ungkapnya.

Agus bersyukur karena Allah memberikan  keluasan potensi sumber alam mineral yang sangat luar biasa dalam bentuk emas di Papua.

Agus menilai ini sebenarnya sangat luar biasa kontradiktif sebetulnya, kekayaan sangat luar biasa pasti akan menjadi magnet atau akan menjadi satu barometer negara-negara lain untuk melakukan pencaplokan.

"TNI dengan beragam infrastruktur yang ada pasti paham, untuk melakukan tindakan yang terstruktur, yang terukur untuk melakukan penanganan dan pengamanan wilayah Papua tersebut dengan memberikan sanksi yang tegas kepada OPM," pungkasnya.[] Muhammad Nur

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :