Berislam tapi Menolak Menjalankan Syariat Islam, Ajengan YRT: Jalan Menuju Kebinasaan - Tinta Media

Minggu, 07 November 2021

Berislam tapi Menolak Menjalankan Syariat Islam, Ajengan YRT: Jalan Menuju Kebinasaan

Berislam tapi Menolak Menjalankan Syariat Islam, Ajengan YRT: Jalan Menuju Kebinasaan

Tintamedia.web.id -- Pernyataan seorang buzzer yang mengatakan bahwa meski dia memeluk Islam namun tidak percaya dan menolak jalankan syariat Islam di Indonesia dinilai sebagai jalan menuju kebinasaan.

“Hendaklah kita berhati-hati dari segala rayuan yang memalingkan dari apa yang Allah turunkan. Nilai apapun yang posisinya menggantikan syariah Islam hakikatnya adalah “jalan” baru selain syariat Allah. Kata Imam Ibnu Katsir, ia adalah jalan menuju kerugian, kehancuran, dan kebinasaan," ungkap Mudir Ma’had Khadimus Sunnah Bandung Ajengan Yuana Ryan Tresna @yuanaryantresna (YRT) dalam akun telegramnya, t.me/yuanaryantresna, Sabtu (31/10/2021).

Lebih lanjut, Ajengan YRT menyatakan bahwa dilihat secara normatif, pernyataan tersebut sangat berbahaya. Berdasarkan firman Allah ta'ala dalam QS. al-Jatsiyah: 18-19 yang artinya "Kemudian Kami menjadikan kamu berada di atas syariah (peraturan) dari urusan (agama) itu. Karena itu ikutilah syariah itu dan jangan kamu mengikuti hawa nafsu orang-orang yang tidak mengetahui. Sesungguhnya mereka sekali-kali tidak akan dapat menolak dari kamu sedikit pun dari (siksaan) Allah. Dan sesungguhnya orang-orang yang zalim itu sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain, dan Allah adalah pelindung orang-orang yang bertakwa."

“Berdasarkan ayat ini, Allah ta’ala memerintah kita agar senantiasa menjalankan semua syariah yang sudah Allah tetapkan," terangnya.

Ajengan YRT mempertegas hal tersebut dengan pendapat Imam Ibnu Katsir dalam tafsirnya (7/267), "Ikutilah apa yang diwahyukan kepadamu dari Tuhanmu, tidak ada Tuhan yang wajib disembah selain Dia, dan berpalinglah dari orang-orang musyrik," pungkasnya. [] Ana Mujianah

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :