Saatnya Kaum Muslimin Lebaran di Gaza - Tinta Media

Jumat, 26 April 2024

Saatnya Kaum Muslimin Lebaran di Gaza


Tinta Media - Hari raya Idul Fitri memanglah hari bahagia buat umat Islam sedunia, tetapi tidak untuk warga Gaza Palestina. Mereka justru merayakan dengan kesedihan karena masih dalam cengkeraman Zionis Yahudi dan masih belum dipastikan kapan akan berakhir.

Memang ada perayaan hari raya Idul Fitri di Gaza. Namun, mereka (Zionis Yahudi) melakukan tindakan yang brutal pada kaum muslimin di sana. Bahkan tidak main-main, Yahudi Zionis melakukan genosida di beberapa titik di wilayah Gaza. Mereka sampai mengirimkan pesawat tempur dan juga tank-tank hanya untuk menyerang anak-anak dan kaum muslimin yang tak berdaya. 

Lebih parah lagi, para penguasa di negeri-negeri muslim hanya berani mengecam, tidak berani melakukan tindakan yang nyata untuk mengusir para Zionis keluar dari negeri Palestina.

Kebanyakan kaum muslimin hanya bermain retorika seolah-olah menutupi kebusukannya. Namun, secara diam-diam melakukan hubungan diplomasi dan kerja sama dengan penjajah Yahudi Zionis. 

Maka dari itu, di momentum lebaran ini, saatnya umat Islam bersatu untuk melakukan suatu tindakan yang nyata untuk mengusir penjajah dengan mengirimkan tentara untuk mengusir mereka. 

Idul fitri adalah hari raya umat Islam. Di hari ini, umat Islam berkumpul merayakan kegembiraannya. Dengan kegembiraan itu, seharusnya kaum muslimin juga memikirkan kegembiraan saudaranya di Gaza Palestina.

Kegembiraan warga Gaza saat ini belum sepenuhnya terpenuhi karena masih dalam cengkeraman Zionis Yahudi. Agar kegembiraan itu mampu di ciptakan, caranya adalah dengan mengusir penjajah Yahudi Zionis dari tanah Palestina. 

Karena Palestina adalah tanah kharajiyah, yaitu tanah yang dibebaskan oleh kaum muslimin melalui jihad fisabilillah di masa kekhilafahan Umar bin Khattab. Karena itu, tanah Palestina menjadi milik kaum muslim dan berlaku sampai hari Kiamat.

Klaim bahwasanya tanah itu milik Yahudi hanyalah klaim yang tidak hanya klaim biasa, tanpa ada bukti nyata. Faktanya, dari masa ke masa, Yahudi hanyalah kaum yang terusir. Bahkan pendirian negara Zionis terbukti ada campur tangan dari Inggris.

Untuk membebaskannya, kaum muslimin tidak hanya cukup dengan kecaman ataupun boikot saja. Memang bisa, tetapi tidaklah efektif dan solutif. Tidak ada cara lain, harus secara militer untuk mengusirnya. Itulah yang paling efektif. Itu adalah solusi yang ditakuti oleh Zionis Yahudi. Buktinya, negeri kaum muslimin dibuat sekat-sekat nasionalisme yang merupakan penjara pemikiran bagi kaum muslimin.

Dengan terusirnya penjajah Yahudi Zionis ini, warga Gaza akan merayakan hari raya dengan bahagia, sama dengan kaum muslimin yang lain. Bahkan, kaum muslimin mampu merayakan hari raya ini di mana saja, bahkan di Gaza Palestina sekalipun, tanpa adanya sekat-sekat yang memisahkannya.


Oleh: Setiyawan Dwi 
Jurnalis
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :