Multaqo Ulama dan Cendekiawan Muslim Kota Lubuklinggau: Mewujudkan Takwa individu, Masyarakat dan Negara - Tinta Media

Minggu, 10 April 2022

Multaqo Ulama dan Cendekiawan Muslim Kota Lubuklinggau: Mewujudkan Takwa individu, Masyarakat dan Negara

Multaqo Ulama dan Cendekiawan Muslim Kota Lubuklinggau: Mewujudkan Takwa individu, Masyarakat dan Negara

Tinta Media -- Multaqo atau pertemuan Ulama dan Cendekiawan Muslim di kota Lubuklinggau yang diselenggarakan oleh Majelis Cinta Qur’an (MCQ) Lubuklinggau yang mengambil tajuk, “Mewujudkan Takwa individu, Masyarakat dan Negara” sukses terlaksana di aula jalan Majapahit, Lubuklinggau, Sabtu ( 9/4/2022).

Acara tersebut dihadiri sekitar 25 ulama, tokoh cendekiawan Muslim dan para asatidz. Nampak hadir, KH. S. Syaiful Hadi Ma’afi, BA , Ustadz Ahmad Fikri, S.Pd.I pimpinan ponpes Uswatun Hasanah, H. Muhamad Rudi, M.Si pendiri Pondok Pesantren AL – HADI (Yayasan AL – HADI), Ustadz Abu Asyim, Ustadz Lukmansyah Pimpinan Ponpes Darul Hindayah Madani (DHM), H. Suhada Ketua DPD PKS Kota Lubuklinggau, Ustadz Rozali dan yang lainnya.

Dalam kesempatan sambutan Ustadz Eko Prabowo selaku ketua panitia menyampaikan bahwa menjalin silah ukhuwah antar ulama, tokoh ummat untuk bersinergi dan meyamakan persepsi.

“Kita bersinergi dan meyamakan persepsi atas kewajiban bagi ummat islam ini bersyariat islam, mewujudkan ketaqwaan individu masyarakat dan negara” jelas Ustadz Eko Prabowo.

Ia juga meminta kepada para ulama dan tokoh cendekiawan Muslim untuk mendo'akan dan mendukungan agar MCQ istiqomah dalam dakwah tersebut.

Di sesi tausyah yang diisi oleh KH. S. Syaiful Hadi Ma’afi, BA, Ustadz Lukmansyah dan Ustadz Soni Sanjaya secara bergiliran menyampaikan meteri tausyah hingga menjelang buka.

Di akhir acara tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Rozali memohon dan meminta agar diberkahinya negeri Indonesia dengan Islam Rahmatan Lil Alamin.

Untuk menambah ukhuwah Islamiyyah dan kenang-kenangan acara ini. Para Ulama dan Tokoh Cendikiawan Muslim buka bersama dan foto-foto bareng.[*]Rls

Gallery Slideshow


Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :